Peduli Sampah Jakarta ?

Posted by Unknown Tuesday, August 19, 2008 0 comments
Seno mulai memunguti satu persatu sampah yang berserakan dihadapannya, digenggamnya erat sampah-sampah tersebut dalam remasan tangannya lalu berlari menuju orang-orang yang ada disekelilingnya. Dengan wajah marah dihampirinya satu persatu, tanpa ragu ia mulai menegur orang-orang yang sedang duduk santai atau orang-orang yang lalu lalang dihadapannya. “ini sampah, jangan dibuang sembarangan,” serunya sambil menunjukan sampah-sampah yang ada digemggaman tangannya.

Teriakan pemuda itu terdengar begitu lantang ditengah hilir mudik orang-orang di Tennis Indoor Senayan, teriakan keprihatinan atas prilaku masyarakat Jakarta yang kurang peduli akan kebersihan lingkungan, Seno adalah salah seorang dari sekelompok muda-mudi yang tergabung dalam Gerakan Hidup Bersih dan Sehat (GHBS) yang menyatakan prihatin atas prilaku masyarakat Jakarta yang kurang peduli atas kebersihan lingkungan.

Keprihatinan itu mereka jawantahkan dalam aksi teatrikal kehidupan sehari-hari masyarakat Jakarta yang secara sadar maupun tidak sadar telah turut berpartisipasi atas menumpuknya sampah di Ibukota ini, muda-mudi ini kemudian mengajak orang-orang yang lalu lalang untuk menaruh sampah pada tempatnya Selain aksi teatrikal mereka juga melakukan aksi nyata membersihkan sampah-sampah yang yang ada di sekitar Tennis Indoor Senayan serta memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai jenis-jenis sampah yang ada dilingkungan kita, seperti sampah organic dan sampah an-organic yang nantinya bisa dimanfaatkan atau di daur ulang, pemisahan kedua jenis sampah ini akan mempermudah dan mempercepat proses-proses daur ulang dan pemanfaatan dari jenis-jenis sampah tersebut.

Sampah-sampah yang menumpuk di sungai-sungai, berserakan di pasar-pasar, pekarangan rumah dan sarana umum lainnya merupakan salah satu bukti rendahnya kesadaran masyarakat Jakarta akan kebersihan lingkungan. Kondisi ini tentunya akan membawa konsekuensi bagi kesehatan, keindahan, kenyamanan dan stabilitas lingkungan. Mari berpartisipasi mewujudkan kebersihan dan keindahan Jakarta dengan memjadikan sampah berkah bagi kita!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Peduli Sampah Jakarta ?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dyarkoro.blogspot.com/2008/08/berkah-sampah-seno-mulai-memunguti-satu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of dyarkoro.